Diskominfo Gelar Workshop Guna Wujudkan Kaltim Terbuka Dan Informatif

Samarinda – Diskominfo Kaltim menggelar Workshop Operator Pengelola Aplikasi Aspirasi Etam Kaltim dan Pemutakhiran Data Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemprov Kaltim dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik untuk mewujudkan Kaltim terbuka dan informatif yang berlangsung di Aula Kudungga Kantor Diskominfo Kaltim, Rabu (4/9).

Diskominfo menetapkan peningkatan kualitas pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik menjadi salah satu program prioritas dalam pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2019-2023.

Kepala Diskominfo Kaltim melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Hj Nurulita mengatakan kami selalu mendorong OPD Lingkup Kaltim untuk memperbaharui informasi publik lingkup instansi masing-masing.

“Pelaksanaan kegiatan Workshop ini guna mewujudkan Kaltim yang terbuka dan informatif,” ucap Nurulita.

Ia berharap, operator utusan masing-masing OPD yang mengikuti kegiatan agar dapat memahami secara jelas mekanisme pemuktahiran informasi dan dokumentasi. Sebab kegiatan ini tidak sebatas penyampaian materi, tetapi langsung praktek penggunaan aplikasi website yang ada.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan diwujudkan PPID dilingkungan Pemprov Kaltim yang berkompeten dalam rangka pelaksanaan UU Keterbukaan Informasi Publik.

Selain itu, setiap OPD juga harus melakukan penginputan data pada menu PPID pembantu di website OPD dan di input melalui admin yang telah diberikan kepada OPD oleh Tim IT Diskominfo, serta link informasi yang sudah terupload di website (PPID Utama).

Diketahui, Workshop sendiri dibuka oleh Sekretaris Diskominfo Kaltim Hj Eka Wahyuni mewakili Kepala Diskominfo Kaltim dan dihadiri Kasi Pengolahan Opini dan Komunikasi Publik Irene Yuriantini, Kasubag Umum Agus Priyanto serta Narasumber Fery dan Adi Setiawan. (Diskominfo – Rzk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 2 =