Dirjen IKP Bahas Implementasi Diseminasi Informasi

Surabaya – Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik menggelar Rapat Koordinasi Tindaklanjut (implementasi) Joint Programme Tahun 2019. Rapat membahas teknis pelaksanaan terkait mengamplifikasi (perluasan) diseminasi informasi yang disebarkan melalui Kementerian Kominfo melalui kanal-kanal yang ada. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Santika Gubeng Surabaya. Dibuka Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti pada Kamis (7/2).

Niken menjelaskan rapat koordinasi ini merupakan awalan bentuk pengimplementasian diseminasi informasi. Masyarakat Indonesia berhak memperoleh informasi seperti yang tertuang pada Undang-Undang 1945 pasal 28 F. Karena itu pemerintah bertanggung jawab dalam hal penyebaran informasi.

“Lembaga yang bertanggung jawab untuk penyebaran informasi adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika di tingkat pusat dan Dinas Komunikasi dan Informatika merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk mendiseminasikan informasi. Informasi dari Kominfo pusat diharap bisa terdistribusi ke semua media yang dimiliki Dinas Kominfo daerah,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri Direktur Komunikasi Politik Kementerian PPN/Bappenas, Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Direktur Pengelolaan Media, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Direktur Infokom Polhukam, Direktur Infokom PM dan Direktur Infokom PMK.

Dalam pertemuan ini dibentuk pula tim amplifikasi diseminasi informasi pusat yang terdiri dari 1 Koordinator dan 5 PIC (PIC Media Baru, PIC Medsos, PIC Berita Teks, PIC Berita Foto, PIC Konten Grafis) dimana PIC akan diisi dari Dinas Kominfo Provinsi masing-masing daerah. (diskominfo/dia)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 13 =