BPNT Siap Tingkatkan Perekonomian di Kaltim

Balikpapan – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan Pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya. Melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan yang bekerjasama dengan Bank Penyalur BPNT.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutan Rakor dan Sosialisasi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menyampaikan bahwa ini dimaksudkan mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

“Tujuan BPNT ini adalah untuk ketahanan pangan di dalam masyarakat. Sehingga diharapkan meningkat, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan,” ujar Isran di Hotel Grand Senyiur Balikpapan Jumat (8/2).

Isran berharap agar melalui sosialisasi ini para Petugas Pemerintah, Pengelola e-Warung dan masyarakat sendiri penerima dapat memahami tugas dan tanggung jawab, serta haknya dengan baik. Kedepan melalui rapat Koordinasi ini dapat menjadi salah satu program meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Timur. (Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =