BI Kaltim Luncurkan Layanan Penukaran Uang

Samarinda — Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia membuka jasa layanan penukaran uang selama Ramadhan. Penukaran uang dipusatkan di dua tempat perbelanjaan yakni Big Mall dan Mal Plaza Mulia. Kegiatan diikuti 28 Bank dan dua Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Layanan penukaran uang dimulai tanggal 16 – 29 Mei 2019.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltim Muhammad Nur mengatakan masyarakat boleh menukarkan uang di waktu yang ditetapkan yaitu pukul 10 pagi hingga 3 sore. Penukaran tidak dikenakan uang administrasi atau gratis tanpa dipungut biaya.

“Jadi kita ingin memberikan yang terbaik. Pelayanan untuk Ramadhan tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Dulu hanya seminggu, saat ini kami berikan 2 minggu. Tahun ini disediakan di dua titik sehingga membuat nyaman masyarakat,” terang Nur pada peluncuran layanan penukaran uang di Atrium Big Mall Samarinda, Kamis (16/5).

Uang pecahan yang disiapkan BI, tambah Nur, berupa uang pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 100 ribu. Masyarakat yang ingin menukar dalam sekali kunjungan, dibolehkan menukar hingga Rp 4,2 juta. Dirinya juga berpesan masyarakat yang perlu uang pecahan kecil, tidak menukarkan di penukar uang ilegal.

“Selain dua lokasi pusat belanja itu, masyarakat tetap bisa menukarkan uang di semua kantor cabang perbankan di Kaltim tanpa dikenakan biaya. Jangan tukar di penukaran uang illegal. Selain dikenakan biaya tambahan, juga ada risiko beredarnya uang palsu,” ujar Nur. (Diskominfo/Cht)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − five =