Berkaitan Implementasi TIK, LPSE Diminta Tetap Dikelola Diskominfo Kaltim

SAMARINDA – Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kaltim diminta tetap dikelola Diskominfo Kaltim sebagai instansi yang bertanggung jawab menangani urusan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak menilai pengelolaan LPSE erat kaitannya dengan implementasi TIK, sehingga dinilai tepat dikelola Diskominfo.

“Kemarin meninjau LPSE Kaltim. Sudah bagus itu. Makanya tetap saja jangan dipindah pengelolaannya ke instansi lain. Kalau pindah perlu waktu lagi melatih tenaga SDM pelayanannya,” sebut Gubernur Faroek saat memimpin rapat pimpinan jajaran Pemprov Kaltim, di Ruang Ruhuy Rahayu Gubernuran, Rabu (22/3).

Hanya saja, tidak dipungkiri perlu dilakukan penyempurnaan kantor. Sebab kondisi kantor yang ada dinilai masih belum memadai.

Sejalan dengan itu, Diskominfo Kaltim diminta mengajukan pendanaan pada APBD-P 2017 untuk penyempurnaan gedung. Nantinya diharapkan ditambah perangkat CCTV yang ada pada sub-sub bagian pelayanan di LPSE Kaltim.

“Jadi tidak ada lagi ketemu pejabat disitu. Cukup siapkan komputer dan beberapa petugas pelayanan saja. Biar mereka (penyedia jasa,Red) mengakses sendiri. Yang jelas tempat kemarin yang saya tinjau sudah bagus. Tinggal disempurnakan saja,” katanya.

Gubernur juga mengajak pemangku kepentingan terkait rame-rame mendukung Diskominfo kaltim. berjalan dengan baik. Ke depan tidak boleh lagi ada pengusaha yang memberikan tanda terima kasih kepada pejabat yang ada di sini.

“Malu kemarin tiba-tiba di telepon menteri perhubungan ingin ke Kaltim berkaitan operasi tangkap tangan (OTT) yang dinilai terbesar selama ini di Indonesia mencapai Rp 6,1 milyar. Ini tamparan bagi kita. Jangan sampai ada pungutan pada unit-unit pelayanan kita karena itu dapat menurunkan daya saing daerah,” katanya.(diskominfo kaltim/arf)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 5 =