Berita

Transaksi Explore Borneo Indonesia 2021 Capai 5 Miliar

  •   prabawati
  •   20 Maret 2021
  •   2:59pm
  •   Berita
  •   362 kali dilihat

Samarinda---Perputaran uang dari penyelenggaraan Pameran Explore Borneo Indonesia 2021 yang dilaksanakan 15-19 Maret 2021, di Atrium Big Mall Samarinda mencapai 5 miliar.

Transaksi ini terjadi pada UMKM selama 5 hari yang mencapai 2 miliar lebih. Kemudian UMKM dinamo dan OPD kurang lebih 775 juta serta penjualan otomotif dengan total 1 milar lebih. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur II ADW bersaudara, Windi Wardani, saat memberikan laporan pada penutupan Pameran Explore Borneo Indonesia 2021, di Atrium Big Mall Samarinda. Jum'at (19/3).

Menurutnya jumlah stand yang disediakan pada Explore Borneo Indonesia 2021 pameran sebanyak 88 stand. Terdiri dari 31 stand OPD, BUMN, BUMD, swasta dan lembaga pendidikan, 53 stand UMKM serta 4 stand otomotif.

Jumlah tersebut mengalami penurunan peserta dibandingkan pelaksanaan di 2 tahun sebelumnya di Samarinda Convention hall Samarinda.

"Hal ini perlu dimaklumi bersama mengingat pada tahun ini kita mengalami musibah pandemi Covid-19," paparnya

Selama 5 hari pihaknya selalu mengedepankan protokol kesehatan dan kegiatan ini juga selalu diawasi oleh Satuan Tugas Covid-19 Kota Samarinda.

Tambahnya Explore Borneo Indonesia merupakan suatu wadah pameran yang menampilkan informasi produk unggulan hasil binaan provinsi maupun kabupaten/kota berupa produk hasil olahan UKM, produk barang dalam Negeri, jasa perbankan keuangan termasuk beberapa potensi dan peluang investasi di bidang infrastruktur energi industri dan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan berskala besar. (Prb/ty)