Berita

Tito : Jaga dan Rawat Organisasi Ini

  •   teguh p
  •   8 Maret 2021
  •   2:51pm
  •   Berita
  •   337 kali dilihat

SAMARINDA – Ketua PKK Provinsi Kaltim, Noorbaiti Isran Noor dan Wakil Ketua TP PKK, Hj. Erni Hadi Mulyadi, beserta jajaran mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.  Kegiatan tersebut sekaligus Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 49 tahun 2021.

Kegiatan Dengan tema Sinergitas dan kemitraan menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera, diikuti secara virtual yang berlangsung  di gedung serbaguna PKK Kaltim Jalan M.Yamin Samarinda, Senin (8/3/2021).

Sementara di Jakarta dipusatkan di Gedung Sasana Bhakti Praja, dihadiri Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavia.

"Usia 49 tahun adalah usia yang cukup dewasa, hampir setengah abad sebentar lagi 50 tahun. Tidak banyak organisasi yang mampu survive bisa menyentuh angka ini. Ini perlu dirawat dan dijaga, organisasi yang bisa survive adalah organisasi yang dicintai rakyat," tegas Tito Karnavian.

Ditengah era reformasi saat ini dengan menganut sistem demokrasi, maka organisasi yang bisa survive adalah organisasi yang bisa mendapatkan legitimasi publik atau dukungan.

"Artinya apa organisasi apapun harus ada dua pilar yang pertama pilar hukum dan pilar dukungan sosial," ujar Mantan Kapolri ini.

Lanjutnya PKK memberikan manfaat bagi masyarakat, ini yang dilihat dari masyarakat.  Oleh karena itu, PKK bisa bertahan sampai saat ini.

Kemitraan dan sinergitas sangat diperlukan. Agar program ini bisa berjalan dan dapat menyentuh masyarakat hingga ke tingkat RT, imbau Tito Karnavian.

Acara ini juga dirangkai dengan pemberian 100 timbangan dari Izusu Astra Motor Indonesia untuk diberikan ke Posyandu yang membutuhkan. (teguh p/pt)