Berita

"Tinjau RSUD HIS, Wagub Berikan Apresiasi dan Harapkan Sumbangsih Putra Putri Daerah"

  •   Bagus Setiawan
  •   7 Maret 2023
  •   9:28am
  •   Berita
  •   365 kali dilihat

"Tinjau RSUD HIS, Wagub Berikan Apresiasi dan Harapkan Sumbangsih Putra Putri Daerah"

 

Sekolak Darat - Sesampainya di Rumah Sakit Daerah Harapan Insan Hadi Mulyadi Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur langsung disambut oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan dan langsung meninjau alat pengolah oksigen bantuan dari PT. Turbaindo Coal Mining.( 7/ 3 )

Wagub Kaltim mengapresiasi Pemerintah Kubar karena menyediakan instalasi kesehatan yang lengkap seperti pengolahan oksigen , Kamar bedah moderen dan CT Scan di Rumah Sakit Daerah Harapan Insani.

"Ini merupakan rumah sakit yang luar biasa yang luasnya 26 hektar, yang alat -alatnya bantuan APBD dari Pemerintah Provinsi dan CSR dari perusahaan", ujar orang nomor dua di bumi etam .

 

Pengolahan oksigen tersebut mampu menghasilkan 140 tabung dalam sehari. Hadi berpesan kepada para putra/putri daerah Kubar yang bersekolah di kesehatan di luar daerah, apabila sudah lulus agar kembali ke daerah.

"Saya menghimbau kepada putra/putri Kubar yang menyelesaikan sekolah di kedokteran dan keperawatan segera kembali ke Kubar untuk membantu Rumah Sakit Harapan Insani "ajak orang nomor dua Di Kaltim.

 

Untuk ukuran kabupaten, Rumah Sakit Harapan Insani ini menurut Wagub merupakan yang terbaik dan nomor dua setelah Kukar. (Bgs/ty)