Berita

Tantangan Pertanian Dalam Menyambut IKN

  •   Bagus Setiawan
  •   26 Februari 2023
  •   2:52pm
  •   Berita
  •   453 kali dilihat

Samarinda - Detak Kaltim menggelar syukuran HUT ke 7, sekaligus talk show bersama para ahli, rekan wartawan dan mahasiswa mengenai tantangan Pertanian Menuju IKN Di Kalimantan Timur, bertempat di aula Wiek Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim.(25/2 )

 

Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada Media Detak Kaltim HUT Ke 7. Ia berharap ke depannya Pertanian di Indonesia khususnya Kaltim bisa ikut serta menyokong kebutuhan pangan dalam menyambut IKN. 

 

"Penduduk Kaltim ada 38 juta, karena adanya IKN nantinya akan bertambah. Ada dua strategi yang ada dalam pikiran saya, 

mari kita tingkatkan produksi pertanian kita dan perluas lahan atau perbanyak panen"ujar Faisal. 

Berbicara soal Sumberdaya Manusia khususnya petani, Kadis Kominfo Kaltim mengajak semua sektor memperhatikan pertanian, agar mengangkat harkat martabat petani dengan digitalisasi dan moderenisasi pertanian. 

 

"Mari kita berpikir bisnis, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, putra daerah harus ada yang mengendalikan bisnis pertanian dan pangan di Kaltim", ajak mantan Kadis Perindustrian Samarinda.

Narasumber yang hadir dalam acara talk show tersebut Asmirilda dari Dinas Perkebunan Kaltim, Fahmi Himawan Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan Kaltim, Kosasih Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura dan Anggota DPRD Kaltim Muhammad Samsun. (Bgs/ty)