Berita

Silaturahmi Akhir Masa Jabatan, Isran Hadi: Kami Tidak Pamit, Kami Permisi

  •   Sefty Wulandari
  •   20 September 2023
  •   4:13pm
  •   Berita
  •   983 kali dilihat

 

Samarinda - Gubernur Provinsi Kalimantan Timur  (Kaltim) Dr. Ir. H. Isran Noor., M.Si dan Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi S.Si., M.Si menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kaltim, atas kebersamaan dan dukungan selama masa kepemimpinannya.

 

Isran berpesan dalam silaturahmi akhir masa jabatan ini untuk terus menjaga iklim kondusif Kaltim dan terus mendukung pembangunan Kaltim kedepannya. Pesan tersebut disampaikannya pada momen kegiatan Silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim bersama seluruh elemen masyarakat bertempat di Plenary Hall Komplek Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda, Rabu (20/09).

 

"Dalam lima tahun ini, kami telah berjuang untuk mewujudkan berbagai program dan proyek pembangunan yang telah kita rancang bersama. Telah banyak prestasi yang kita raih, namun masih ada target-target pembangunan yang ingin dicapai, ” ujar Isran.

 



Isran turut menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut memberikan sumbangsihnya dalam menyukseskan berbagai program. Baginya, kerjasama dan sinergi yang tercipta ini adalah kunci dari kesuksesan dan komitmen bersama dalam mejalankan peran masing-masing.

 

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia (APPSI) itu juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam konteks menjaga kelestarian lingkungan dan mengatasi permasalahan sosial. Mengingat, Kaltim adalah daerah dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beragam latar belakangnya.

 

"Kaltim memiliki potensi besar, baik dari segi sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. Oleh karena itu, mari kita terus bersatu untuk menjaga kekayaan alam kita, melindungi lingkungan dan memastikan kesejahteraan bagi seluruh warga Kaltim," pesannya.

 

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi juga menambahkan, bahwa dirinya dan Gubernur Isran Noor pamit sebagai Gubernur dan Wagub Kaltim, tapi tidak pamit membangun Kaltim dan Indonesia.

 

“Kami tidak akan pamit, tapi kami permisi. Kami percaya bahwa Kaltim memiliki masa depan yang cerah dan kami berharap bahwa pemerintah selanjutnya akan melanjutkan upaya-upaya pembangunan yang telah kami mulai. Kami juga mengajak masyarakat Kaltim untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah ini, karena Kaltim adalah milik kita bersama, " imbuh mantan legislator Senayan tersebut.

 

Selama masa jabatannya, Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi M telah aktif dalam berbagai program pembangunan, termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi. Silaturahmi ini menjadi kesempatan terakhir mereka untuk berterima kasih kepada masyarakat Kaltim dan menyampaikan pesan-pesan penting mengenai masa depan provinsi tersebut.

 

Apresiasi kinerja Isran Hadi  telah banyak memberikan prestasi bagi Kaltim. Di antaranya adalah menolak penghapusan tenaga honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), memberikan beasiswa terbesar di Indonesia sebesar Rp1,2 triliun.

 

Pencapaian lain dari kepemimpinan Isran Hadi adalah mendapatkan dana kompensasi karbon dari pemerintah pusat, mengusulkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2023 tentang bagi hasil kelapa sawit yang belum pernah ada sebelumnya, dan meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim hingga tembus Rp20,32 triliun.

 

“Itu semua adalah kerja keras kita semua. Belum termasuk dana yang mengucur di IKN, kalau di sana 30 sampai 50 triliun setiap tahunnya. Kalau di gabung bisa 100 triliun lebih. Ini adalah modal bagi Kaltim untuk terus berkembang,” sambung Hadi

 

Tampak hadir dalam momen tersebut jajaran Forkopimda Kaltim, Pimpinan dan anggota DPRD Kaltim, seluruh Perangkat Daerah (PD) Kaltim, elemen masyarakat, tokoh agama, dan seluruh tamu undangan.

 

 

Dalam momen haru dan penuh kehangatan ini duo pemimpin tersebut memberikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah penerima, serta turut memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang memiliki andil dan sumbangsih dalam berbagai program pembangunan di Benua Etam. Acara ini turut dimerahkan artis nasional Cakra Khan. (sef/pt)

Foto: Teguh Prasetyo