Berita

Sekda Harapkan Putri Indonesia Kaltim Branding IKN di Kancah Nasional dan Internasional

  •   Rizky Yusuf
  •   1 Februari 2023
  •   8:10pm
  •   Berita
  •   311 kali dilihat

Samarinda - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni menghadiri sekaligus membuka acara

Pameran UMKM yayasan Putri Indonesia Discover East Borneo "Like Never Before" Exhibition yang digelar di Atrium City Centrum Samarinda, Jalan Mulawarman, Selasa (31/2/2023) malam.

Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 31 Januari hingga 5 Februari 2023 mendatang menampilkan Preliminary Show Putri Indonesia Kaltim, Workshop FASCREEYA, talent Show Putri Indonesia dan lain lain.

Dalam kesempatan itu Sri Wahyuni mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan acara tersebut.

Ia mengatakan penyelenggaraan Pemilihan Putri Indonesia (PPI) sudah pernah dilaksanakan sebelumnya, namun untuk seleksi di tingkat Provinsi baru pertama kali digelar.

Menurutnya, kegiatan ini juga memberi kesempatan kepada talent talent yang ada di Benua Etam untuk mengikuti ajang ini secara kompetitif.

"Ajang ini juga tidak hanya ajang kontestasi tetapi pesertanya juga akan diberikan pembekalan pembekalan terhadap materi yang perlu diketahui sebagai bagian wawasan dari Putri Indonesia,"ucap Mantan Kadispar Kaltim tersebut.

Dilanjutkannya, Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dan pembangunannya sudah mulai dikerjakan terutama konstruksi hunian bagi tenaga konstruksi dan fasilitas istana negara.

"Ini artinya apa? Tentu dalam waktu yang tidak lama lagi Kaltim akan menjadi tempat kunjungan bagi semua pihak. Baik yang datang secara khusus untuk kepentingan IKN maupun mereka yang ingin melihat dari dekat tentang ibukota dan sekitarnya."jelas Sri Wahyuni

Tentunya, Sekda Prov. Kaltim berharap besar kepada anak anak muda (ambassador) duta Kaltim bisa menyuarakan bahkan membranding East Borneo ini dari semua aspek, termasuk juga kesiapan dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Termasuk Putri Indonesia. Dan Kami berharap melalui Pemilihan Putri Indonesia Kaltim, promosi publikasi kesiapan dan dukungan masyarakat Kaltim terhadap Ibukota negara (IKN) Nusantara juga semakin meluas,"tambahnya.

"Mudah-mudahan dengan gelaran ini membangkitkan semangat kreatifitas dan sportifitas anak anak muda yang ada di Kaltim, untuk membangun serta membawa nama Kaltim di kancah Nasional dan International dalam berbagai bidang,"tutupnya.

Acara dirangkai dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya acara dan Premilinary Show session I II III Putri Indonesia Kaltim. (Rey/pt)