Berita

Peserta Rakorda Kunjungi Diskominfostaper Paser

  •   prabawati
  •   14 Maret 2023
  •   10:57am
  •   Berita
  •   409 kali dilihat

Paser - Usai menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian se Kaltim tahun 2023, rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi dan kabupaten/kota, melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser.

 Rombongan yang dipimpin Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal berkeliling ruangan melihat fasilitas yang dimiliki kantor ini.

 Mulai dari ruang command center, ruang podcast, newsroom, media center, dan ruang server.

 Kedatangan rombongan Diskominfo provinsi dan  kabupaten/kota ini juga dimanfaatkan untuk berkonsultasi sekaligus mendapatkan informasi terkait inovasi layanan hubungan yang telah dikembangkan Diskominfostaper Paser.

 Saat ditemui di sela kunjungan, Sekretaris Diskominfostaper Paser, Bambang Abdul Haliq menuturkan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan peserta Rakorda.

 "Alhamdullilah sangat senang sekali kantor kami dikunjungi teman-teman dari Diskominfo,"ucap Bambang, Selasa (14/3) pagi.

 Bertemunya para insan Diskominfo kabupaten/kota kata dia, dapat menjadi ajang  saling bertukar ilmu. Inovasi dan prestasi Diskominfostaper Paser dapat dibagikan kepada Diskominfo kabupaten/kota lain. Begitu pun sebaliknya.

 "Mudah-mudahan persoalan di Kaltim bisa saling share bersama-sama. Sehingga bisa menjadikan sarana untuk menyampaikan pesan terkait pembangunan pemerintah di masing-masing daerah," sebutnya.

 Bambang menambahkan, adanya fasilitas yang dimiliki Diskominfostaper seperti ruang command center, ruang podcast, maupun ruang server, dalam rangka mempermudah pelayanan pada masyarakat atau pelayanan antar perangkat daerah.

 Acara kunjungan tersebut berjalan kondusif dan saling bertukar informasi. Diskominfostaper juga menjamu peserta Rakorda untuk makan bersama dengan menu sate dan bakso. (Prb/ty)