Berita

Perempuan Indonesia Mempunyai Peran Strategis dan Ikut Andil Dalam Majunya Indonesia

  •   pipito
  •   21 April 2021
  •   3:03pm
  •   Berita
  •   662 kali dilihat

SAMARINDA- Kartini atau yang juga sering dikenal dengan R.A Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi. 

Hari Kartini saat ini adalah kesetaraan perempuan Indonesia untuk dapat terus berkarya di segala bidang. Sudah saatnya perempuan Indonesia tampil dan mengisi hidupnya dengan berbagai prestasi gemilang. Bukan hanya bagi dirinya sendiri atau keluarga, tapi juga untuk negara.

Peran aktif anggota Dharma Wanita melalui banyaknya kegiatan yang telah diusung selama ini tidak hanya semata-mata untuk memajukan organisasi DWP sendiri. Tetapi, juga sebagai bentuk ajakan dan contoh bahwa seluruh perempuan Indonesia bisa mempunyai peran strategis dan ikut andil dalam majunya Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DWP Provinsi Kaltim, Lisa Sa’bani dihubungi, Rabu (21/4/2021).

Lanjut beliau sampaikan, Perempuan Indonesia harus berani menunjukan perempuan harus mandiri. Kita merupakan wanita masa kini dan kita harus mengenal diri.

Perempuan juga dapat menjadi insiprasi wanita Indonesia yang dapat melahirkan kreativitas yang inovatif bagi keluarga khususnya dan masyarakat umumnya, tuturnya.

DWP Provinsi Kaltim dalam peringatan Kartini ini dapat mengembangkan dirinya, menggali potensi diberbagai bidang, serta dapat mengikuti perkembangan jaman, tutupnya. (pt)