Berita

Penyampaian Rumusan dan Rekomendasi Hasil Rakorda Diskominfo Kaltim Tahun 2023 

  •   Khajjar Rohmah
  •   13 Maret 2023
  •   2:15pm
  •   Berita
  •   351 kali dilihat

Paser - Hari pertama pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Bidang Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian se-Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023 di Kabupaten Paser, ditutup dengan Penyampaian Rumusan/Rekomendasi Hasil Rakorda pada Senin (13/3/2023) sore. 

Setiap perwakilan peserta dari Diskominfo kabupaten/kota, maju satu persatu ke atas podium menyampaikan aspirasi dari masing-masing daerah. Dimulai dari Kadiskominfo Paser, Ina Rosana dan dilanjutkan dengan Kadiskominfo lain yang hadir. Di antaranya Kadiskominfo Penajam Paser Utara (PPU) Budi Santoso, Kadiskominfo Kutai Timur Ery Mulyadi, Kadiskominfo Balikpapan Adamin Siregar, Kadiskominfo Kukar Dafip Haryanto, dan Kadiskominfo Kutai Barat, Rustam. 

Mayoritas aspirasi yang disampaikan, mengenai isu-isu strategis bidang komunikasi dan informatika. Seperti perihal penerapan SPBE, integrasi satu data, keamanan cyber, hingga peningkatan kompetensi pegawai Diskominfo kabupaten/kota. 

Pada momen akhir pembahasan, juga diusulkan tuan rumah penyelenggaraan Rakorda berikutnya pada tahun 2024. Para peserta Rakorda sepakat memilih Kabupaten Berau, sebagai tuan rumah tahun depan. Namun usulan ini, masih akan ditindaklanjuti pihak Pemerintah Kabupaten Berau. 

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal yang memimpin sesi penyampaian rumusan/rekomendasi hasil Rakorda, mengucapkan terima kasih secara tulus kepada seluruh pihak yang berpartisipasi pada rapat koordinasi tahunan ini. Baik kepada para peserta dari seluruh kabupaten/kota maupun kepada Kabupaten Paser sebagai tuan rumah penyelenggara. 

"Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan, rangkaian acara Rakor. Terima kasih kepada para peserta dan terutama kepada Kabupaten Paser atas pelayanan ramah-tamahnya yang berhasil meningkatkan semangat kekeluargaan kita," puji Faisal. 

Manfaat besar dari penyelenggaran Rakorda ini kata dia, adalah terikatnya hubungan silaturahmi insan komunikasi informatika yang ada di seluruh penjuru Bumi Etam. 

Terakhir, sesi penyampaian rumusan/rekomendasi hasil Rakorda ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Rumusan Hasil Rakorda Bidang Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian oleh Kadiskominfo Kaltim dan Kadiskominfo kabupaten/kota. (KRVpt)