Berita

Pengukuhan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim

  •   Bagus Setiawan
  •   20 September 2023
  •   9:48am
  •   Berita
  •   432 kali dilihat

Samarinda - Fahruddin Japrie resmi dilantik sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur Pergantian Antar Waktu (PAW), masa bakti 2021-2026. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim yaitu Gubernur Kaltim Isran Noor di Aula Odah Etam, 19/9

Dalam sambutannya Isran berpesan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim yang baru bahwa jabatan ketua kwarda tidak mudah dan tidak semua orang mau menjabat sebagai ketua.

Selain itu, jabatan tersebut memerlukan perhatian dan pengorbanan yang tidak kecil. Sebab, Gerakan Pramuka sekarang tidak seperti dulu lagi.

"Saya berpesan agar Ketua Kwarda bersama pengurus lainnya untuk mengaktifkan kembali Gerakan Pramuka, mulai dari jenjang tingkat dasar atau anak-anak hingga perguruan tinggi. Sehingga mendapatkan kepercayaan kembali dari masyarakat," pesannya, dalam acara yang juga dihadiri Wakil Gubernur Hadi Mulyadi yang juga Wakil Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kaltim.

Diharapkan, Gerakan Pramuka selama kepemimpinan Ketua Kwarda Fachruddin membuat terobosan baru dan berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara.

"Semoga dengan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka yang baru, semua pengurus saling kompak dan selalu bekerjasama. Demi mewujudkan generasi muda yang tangguh dan berprestasi," harapnya.

Gubernur kembali berpesan Gerakan Pramuka agar terus tumbuh dan semakin maju dengan meningkatkan kreativitas melalui program kerja yang dimiliki.

"Tumbuh dan maju dengan program yang sudah ada maupun yang baru," ungkapnya.

Dalam acara pelantikan tersebut hadir Kajati Kaltim Hari Setiyono, Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan, Ketua Mabica Gerakan Pramuka Samarinda H Rusmadi dan Forkopimda Kaltim serta Pengurus Kwarda Pramuka Kaltim. (Bgs/ty)