Berita

Kukuhkan PASKIBRAKA Kaltim, Isran Noor : Jadilah Contoh Teladan, Pribadi yang Tangguh, Handal dan Berkualitas

  •   Teguh Prasetyo
  •   15 Agustus 2022
  •   9:26pm
  •   Berita
  •   595 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kaltim, Isran Noor kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi kalimantan Timur Tahun 2022. Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Senin (15/8/2022) malam. 

Sebanyak 40 Pemuda dan Pemudi asli Kalimantan Timur resmi mendapat mandat untuk mengibarkan bendera Merah Putih, diHari Ulang Tahun Ke - 77 Republik Indonesia. 

"Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya adik-adik sekalian sebagai Anggota Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 yang dipersiapkan untuk penaikan dan penurunan Bendera Pusaka Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2022," ujar Isran. 

Setelah 2 (dua) tahun Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia digelar sederhana akibat pandemi, tahun ini dapat digelar secara besar namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di Gelora Kadrie Oening. 

"Adik-adik semua adalah kebanggaan kita semua. Putra-Putri terbaik dari seluruh Kabupaten dan Kota se Kaltim yang selama ini telah menjalani seleksi dan pelatihan," ucap Isran penuh bangga. 

Gubernur menambahkan untuk teruslah bersemangat. Menjadi contoh teladan, pribadi yang tangguh, handal dan berkualitas, yang sejalan pula dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2021, yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Danrem 091/ Aji Suryanata Kusuma Kolonel Inf Dendi Suryadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syirajudin, Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur dan Staf Ahli Bidang II Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Didi Rusdiansyah. (tp/pt)