Berita

Kartini Modern Melalui Teknologi Digital

  •   ade putri
  •   21 April 2021
  •   4:21pm
  •   Berita
  •   406 kali dilihat

SAMARINDA- Kementerian Komunikasi dan Informatika berkerjasama dengan Google Indonesia dan IEEE mengadakan pelatihan wirausaha untuk perempuan, dengan tema Women In Digital Entrepreneurship.

Women in Digital Entrepreneurhsip menjadi agenda dalam peringatan Hari Kartini dan Girls in ICT Day 2021 World Wide Events. Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari, pada 21-22 April secara daring.

Kegiatan Women in Digital Entrepreneurhsip terdiri dari sesi panel dan sesi pelatihan, dengan tujuan untuk mendukung target digital Entrepreneurhsip Academy mencetak 22 ribu wirausaha digital di era Revolusi Industri 4.0. Dimana perempuan dalam wirausaha digital menjadi salah satu ekosistem dalam percepatan proses transformasi digital.

Menurut laporan panitia pendaftaran yang dibuka hanya dalam kurun waktu 3 minggu mampu menarik 1300 pendaftar dan setelah dilakukan verifikasi terdapat 1054 yang dinyatakan memenuhi persyaratan.

Dalam paparannya Jhonny G. Plate mengatakan teknologi digital semakin membuka peluang dan membawa terang para perempuan untuk melakukan apa yang diminatinya.

“Jika dulu Ibu Kartini berliterasi melalui surat, maka di era Digital ini para Kartini Modern Indonesia mewarnai dunia melalui Teknologi Digital, ”ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mencerminkan semangat perayaan Hari Kartini dan Girls In ICT Day oleh Internasional Telecomunication Union yang dirayakan secara Global.

Diskusi Panel kali ini dipaparkan oleh Menteri Komunikasi dan Informartika RI, Jhonny G. Plate. Dengan mengangkat Prespektif atas Wirausaha Digital Perempuan dalam konteks kebijakan Indonesia. Serta juga menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Ketua Komisi I DPRRI, Sekretaris Jendral Kemkominfo serta Kepala Kebijakan Publik  dan Hubungan Pemerintahan Google Indonesia. (ade/pt)