Berita

Jalin Kerja Sama Profesional, Diskominfo Kaltim Gelar FGD Pengelolaan Media 

  •   Khajjar Rohmah
  •   15 September 2023
  •   11:21am
  •   Berita
  •   368 kali dilihat

Balikpapan - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Media di lingkungan pemerintah daerah. 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yakni Drs. Jasman yang merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan. Serta Kepala Diskominfo Kota Bontang, Anwar Sadat. 

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan (IKP) Diskominfo Kaltim, Irene Yuriantini mengungkapkan, melalui kegiatan FGD ini diharapkan dapat terjalin kerja sama yang profesional antara pemerintah daerah dengan media mitra. 

"Kami Pemprov Kaltim, juga tengah menyusun kebijakan dalam bentuk regulasi yang mengatur hubungan kerja sama antara instansi pemerintah dan media mitra," ungkap Irene dalam FGD Pengelolaan Media di Novotel Hotel Balikpapan, Jumat (15/9/2023) pagi. 

Penyusunan regulasi pengolaan media diharapkan dapat menciptakan hubungan kerja sama yang harmonis, sinergis, profesional dan berkelanjutan antara instansi pemerintah daerah dengan media mitra. 

FGD Pengelolaan media dibuka oleh Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal. Serta diikuti oleh perwakilan asosiasi media, pimpinan media massa, tokoh pers, dan Diskominfo kabupaten/kota. (KRV/pt)