Berita

Hal Yang Dirindukan

  •   prabawati
  •   19 Maret 2021
  •   8:38pm
  •   Berita
  •   296 kali dilihat

Samarinda--Pameran Explore Borneo Indonesia 2021 bisa menjadi wadah untuk menumpahkan kerinduan baik pelaku UMKM maupun masyarakat ingin mencari tau produk-produk yang dimiliki oleh Kaltim.

"Pameran ini merupakan momentum yang dirindukan oleh masyarakat pada masa pandemi Covid-19," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Hj. Sri Wahyuni menutup Pameran Explore Borneo Indonesia 2021, di Atrium Big Mall Samarinda.

Menurutnya masih banyak pihak yang ingin bergabung dalam Explore Borneo Indonesia, namun karena pandemi stand pameran sesuai dengan kapasitas pembatasan kerumunan hanya bisa menampung maksimal 88 stand.

Sementara daftar yang ingin ikut ada 100 lebih. artinya masih banyak pelaku-pelaku di luar yang ingin berkesempatan untuk bertatap muka dengan masyarakat sebagai pembeli.

Dia harap kedepan ada kegiatan pameran yang tematik, karena pandemi jumlahnya tidak banyak barang kali ada pameran khusus otomotif, Fasion, tanaman hias dan UMKM. Sehingga tidak banyak kerumunan tapi aktifitas tetap bisa bergulir.

"Meski di tengah pandemi covid 19 ini saya menyatakan bahwa gelaran di big mall telah berjalan dengan baik dan sukses."tegasnya

Dari penyelenggaraan pameran Explore Borneo Indonesia menjadi contoh bagaimana penyelenggaraannya menggunakan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tepat. (Prb/Ty)