Berita

Gubernur Isran Resmikan Pembangunan Unit Produksi dan Sarana Pendukung SPAM Kecamatan Sangasanga

  •   Hendra Saputra
  •   1 Maret 2023
  •   1:21pm
  •   Berita
  •   315 kali dilihat

Kutai Kartanegara - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor meresmikan Pembangunan Unit Produksi dan Sarana Pendukung SPAM Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara kapasitas 50 Liter/Detik. Peresmian tersebut bertempat di kantor PDAM Cabang Sangasanga Kukar, Rabu (1/3/2023).

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan ucapan selamat atas dibangunnya proyek yang bernilai hampir Rp 18 miliar.

"Harapannya semoga masyarakat didaerah ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya disamping memenuhi kebutuhan rumah tangga juga dapat digunakan untuk usaha produktif sektor UMKM, " ucapnya.

Pemerintah, sambungnya terus berusaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat pasca pandemi Covid 19.

Dirinya menyebutkan rakyat Sangasanga harus bisa terus mewarisi nilai-nilai perjuangan para pahlawan dari peristiwa merah putih 27 Januari 1947 melawan penjajah Belanda yang kemudian diejawantahkan dengan nilai-nilai semangat pantang menyerah dan bekerja keras untuk membangun dan meningkatkan usaha kesejahteraan untuk mencapai kebahagiaan.

"Gunakanlah fasilitas infrastruktur ini dengan baik dan efisien,  jangan boros, gunakan air walaupun ini air minum atau air bersih. Kalo tadi instalasinya dipenuhi eksisting sambungannya yang sudah ada 3 ribuan lebih,  jika bisa berfungsi bisa ditambah lagi sekitar 5 ribuan berarti 8 ribu titik sambungan bisa dilaksanakan, " imbaunya.

Pemerintah Kukar harus proaktif!! artinya kalo ini sudah dibangun instalasinya pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melengkapi supaya ini bisa menjangkau kepada penduduk-penduduk.

Tampak dalam peresmian tersebut Ketua Panitia Penyelenggara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera) Prov. Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Ahmad Taufik Hidayat, Kepala Cabang PDAM Sangasanga, Junaidi, Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam, Suparno, dan Sekretaris Diskominfo Prov. Kaltim, Edi Hermawanto Noor. (hend/pt)