Berita

Diskominfo Siap Atasi Blankspot Di Maratua

  •   rizki kurniawan
  •   23 Juni 2021
  •   10:49pm
  •   Berita
  •   207 kali dilihat

JAKARTA - Ketua Tim Pelaksana Percepatan Kerjasama Pembangunan Strategis Kepariwisataan Kepulauan Maratua Hj Meiliana didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal berkoordinasi Mengatasi Area Blankspot Pengembangan Infrastruktur Telekomunikasi dengan agenda Diskusi Pelaksanaan Program/Kegiatan dalam rangka tindak lanjut kegiatan pencanangan ekonomi biru di Pulau Maratua di kediaman Staf Khusus Kemenkominfo Rosarita Niken Widyastuti, Rabu,(23/6).

Surat yang telah ditandatangani oleh Gubernur Kaltim melalui Diskominfo Kaltim akan segera diteruskan kepada Menteri Kominfo dengan maksud penambahan pembangunan BTS di Maratua.

"Insha Allah dalam waktu dekat Ibu Niken akan melaporkan kepada Bapak Menteri, sebelum BTS dipasang akan ada kunjungan ke Maratua untuk peninjauan terlebih dahulu titik mana saja yang masih Blankspot," ucap Meiliana.

Ditambahkannya, pertemuan koordinasi ini disambut luar biasa karena tujuannya pun agar percepatan masuknya sinyal di Maratua.

"Selama ini disana kesulitan signal, dengan adanya bantuan dari Kementerian Kominfo mudahan tidak terlalu lama kalau bisa tahun ini," ujar Meiliana.

Untuk diketahui, ada beberapa event yang akan dilaksanakan Agustus mendatang, termasuk kedatangan 10 Dubes dari Negara Arab.

"Mudah-mudahan sebelum kedatangan 10 Dubes dari Negara Arab, signal di Maratua sudah terpasang," tutup Meiliana.

Harapannya jelang pembangunan IKN di Kalimantan Timur semakin banyak daerah yang tidak blankspot lagi. Ini tentunya menjadi PR bagi pemerintah dalam hal ini Kementerian Kominfo dan Kominfo daerah dalam meninjau titik-titik blankspot disetiap daerah.(rzk)