Berita

Diskominfo Kaltim Siapkan Kapasitas Jaringan 60Mbps Sokong Pelantikan Kepala Daerah Kubar dan Bontang

  •   resa septy
  •   22 April 2021
  •   9:41am
  •   Berita
  •   261 kali dilihat

SAMARINDA – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur perkuat koordinasi jelang pelaksanaan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat dan Walikota/Wakil Walikota Kota Bontang Periode Kedua yang akan dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, pada 26 April 2021 mendatang.

Kepala Diskominfo Prov Kaltim, Muhammad Faisal melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian, Dianto mengatakan dalam hal ini koordinasi yang dilakukan diantaranya yakni dengan Protokol Pemprov Kaltim,  Biro Umum Setdaprov Kaltim, dan Biro Pemerintahan Setdaprov Kaltim.

 “Sebagaimana biasa kita lakukan supaya tidak ada kendala dalam pelaksanaannya nanti. Selain itu kita juga akan mempersiapkan jaringan yang cukup besar,” ujar Dianto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/04/2021).

Kapasitas jaringan yang disiapkan diungkapkan Dianto yakni sebesar 60Mbps 1:1. Sementara itu, sebagai alternatif penyokong  tambahan ialah  dengan memanfaatkan fasilitas  Indihome yang telah tersedia di Pendopo Odah Etam.

“Senin 26 April 2021 dapat menyaksikan siaran langsung Pelantikan Kepala Daerah tersebut di kanal Youtube Kominfo Kaltim," ajak Dianto.

Berdasarkan hasil rapat bersama Asisten I Pemprov Kaltim, Moh Jauhar Effendi  didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor pada Senin 19 April 2021 lalu. Dianto menyampaikan, Diskominfo Prov Kaltim dalam hal ini berkontribusi dalam menyiapkan dan melaksanakan teknisi video conference yang akan dilakukan baik saat gladi kotor dan gladi bersih hingga pelaksanaan pelantikan Kepala Daerah Kab Kutai Barat dan Kota Bontang yang dirangkai bersamaan dengan pelantikan Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kab Kutai Barat dan Kota Bontang.

“Kami siapkan tim yang pasti itu sekitar lima orang, ada cameraman, operator aplikasi dan jaringan,” bebernya.

Dianto pun berharap agar dalam prosesi pelantikan nanti, Diskominfo Prov Kaltim dapat berkontribusi secara maksimal dan mampu menghalau kendala-kendala teknis pada penayangan virtual baik pada fasilitas Zoom Meeting maupun kanal Youtube kominfo Kaltim. (resa/pt)