Berita

Demo Siaran TV Digital Menyongsong ASO Di Kaltim

  •   pipito
  •   17 Maret 2021
  •   7:43am
  •   Berita
  •   849 kali dilihat

SAMARINDA-  Pada ajang Pameran  Kaltim Fair 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur menampilkan Siaran Televisi Digital. Hal tersebut tampak di stand pameran Diskominfo Provinsi Kaltim.

Pameran dengan tema Explore Borneo Indonesia di Atrium Big Mall tersebut telah dibuka Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi  pada 15 Maret yang lalu  dan berlangsung hingga 19 Maret 2021 mendatang.

“Kami menampilkan salah satunya Siaran Televisi Digital dimana hanya dengan cukup menggunakan antenna biasa saja, tapi sudah dapat menikmati siaran yang bersih dan jernih,”  hal tesebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal.

Lanjut, dikatakannya bisa dilihat di stand kami ada 4 (empat) buah televisi dengan menampilkan  4 (empat) stasiun TV Digital Kaltim yang bisa ditonton. Ini dalam menyongsong pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) di Kaltim.

Diketahui Pelaksanaan ASO di Indonesia sendiri ditargetkan pada November 2022, sedangkan di Provinsi Kaltim masuk di tahapan awal dengan target 30 Juni 2021 bersama 12 provinsi lainnya.

“Kaltim optimis bisa menuju ASO pada 30 Juni 2021, kita migrasi dari sistem siaran TV analog ke Digital,” lanjutnya bersemangat.

Selain bersih dan jernih siarannya, lebih penting lagi semua channel televisi ini bisa dinikmati masyarakat dengan tidak dipungut bayaran alias gratis, beber Faisal.

“Gratis lho ini, namun bagi masyarakat yang mampu silahkan aja terus mengikuti paket berbayar yang telah digunakan malah ini jadi bonus dengan hanya memasang antena saja,” ucap Faisal.

Selama masa transisi ini kami bersama-sama KPID Kaltim terus mensosialisasikan dan turut mensukseskan program pemerintah ini, tutupnya.