Berita

Ada Kelebihan dibalik Kelembutan Seorang Wanita

  •   Dira Samad
  •   21 April 2021
  •   9:28pm
  •   Berita
  •   626 kali dilihat

SAMARINDA- Setiap tahunnya rakyat Indonesia memperingati hari lahir Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini sebagai momen emansipasi wanita.

Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat yang merupakan tokoh emansipasi wanita lahir dari keluarga bangsawan. Darah bangsawan R.A. Kartini mengalir dari garis keturunan ayahnya yang masih berkaitan dengan Sri Sultan Hamengkubuwono VI dan masih merupakan keturunan dari Kerajaan Majapahit.

Dosen Widyagama yang juga berprofesi sebagai Advokat, Rita Artaty Barito mengatakan Hari Kartini merupakan hari kaum wanita untuk dapat meneruskan cita-cita dari RA Kartini dan jangan sia-siakan apa yang telah di perjuangkannya.

“Untuk kaum wanita berjuanglah sebagai ibu, sebagai wanita yang tangguh. Karena wanita punya kelebihan dibalik kelembutannya dan dia akan seperti Singa jika ada yg mengganggunya. Selamat Hari Kartini,” ujar mantan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim saat di hubungi melalui telepon seluler pada Rabu (21/4).

Dia pun mengajak agar kaum wanita tidak pernah berhenti belajar dan selalu menggali pengetahuan karena Indonesia harus melahirkan generasi-generasi yang cerdas serta memegang teguh kejujuran.

“Untuk kaum wanita berjuanglah sebagai ibu dan juga wanita yang tangguh, karena wanita punya kelebihan dibalik kelembutannya,”tutupnya. (dira/pt)