Bapenda Kaltim Berikan Kemudahan Masyarakat Lewat Pegadaian

Samarinda– Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim terus berupaya melakukan terobosan kebijakan yang diterapkan di daerah. Salah satunya dengan inovasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan mempermudah pembayaran pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor.

Kepala Bapenda Provinsi Kaltim Ismiati mengatakan berbagai terobosan dilakukan untuk  mempermudah pembayaran pajak daerah. Diantaranya kerjasama dengan pihak Perbankan, PT Kantor Pos dan Indomart sebagai upaya untuk mempermudah dalam penerimaan pajak daerah. Terbaru kerjasama dengan PT Pegadaian untuk lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Ragam inovasi terus kita berikan termasuk kemudahan kepada masyarakat. Ini salah satu langkah kami untuk memperbanyak pilihan pembayaran pajak. Sebelumnya pembayaran bisa dilakukan di beberapa perbankan. Nantinya juga bisa dibayar di Pegadaian. Baik di kantor cabang maupun agen-agen Pegadaian,” katanya pada acara Penandatanganan MoU E-Samsat Pegadaian di Hotel Senyiur, Selasa (13/8).

Menurut Ismiati, kerjasama dengan Pegadaian merupakan langkah penting agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Hal ini juga memberikan alternatif  baru kepada masyarakat dan tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membayar pajaknya diberbagai layanan. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak dan penambahan  sarana serta pelayanan yang lebih mendekatkan kepada masyarakat. Kita harap dengan ini PAD kita terus meningkat dengan kemudahan membayar pajak,” tuturnya. (Diskominfo/Cht)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + three =