Artikel

Dari Hobi Menjadi Pundi-Pundi

  •   Leliyana Andriyani
  •   11 Mei 2021
  •   8:03pm
  •   Artikel
  •   130 kali dilihat
  •  

SAMARINDA --- Tak perlu ditampik bahwa usaha kuliner kita menjadi salah satu alternatif dalam mengikuti tingginya keinginan pasar yang mewajibkan orang-orang dibidang ini untuk terus berinovasi.

Amos Octavian pemilik De'Cozz salah satunya, berawal dari hobi membuat dessert-dessert yang tidak ada di Indonesia menjadikan hampers sebagai cabang dari usaha yang sedang ditekuni sekarang ini terkhusus di Bulan Ramadhan.

De'Cozz menjadi pilihan masyarakat Samarinda untuk menikmati Singkong Thailand atau dalam bahasa Thailand disebut Man Sampalang Cheum sebagai salah satu jenis makanan penutup yang cukup digemari di Thailand.  Atau para penikmat kuliner Korea juga dapat menikmati Strawberry Cheese Milk tanpa harus pergi ke Korea langsung.

"Sejauh ini tantangannya tidak bisa ready setiap saat, sementara pasar kebanyakan maunya ready saat baru pesan," jelas Amos saat diwawancarai via Whatsapp, Selasa (11/5).

Amos menyebutkan bahwa semua produk De'cozz dibuat sesuai dengan pesanan sehingga semua konsumen menerima dalam keadaan fresh.

Ditambahkannya pula karena ini memang semua produk adalah hasil olahan pribadi maka usaha hampers pun dirasa akan sangat bermanfaat, karena bisa dinikmati bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

"Saya yakin setiap produk yangkita jual memiliki pasarnya masing-masing, jangan takut ga akan laku, konsisten, mau menerima saran yg memang bagus, belajar mengenal pasar, dan ciptakan sesuatu yg unik dan berbeda,"tutup Amos. (DISKOMINFO/LA)