Akhiri Masa Kampanye, KPU Kaltim Gelar Doa Bersama

Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menggelar doa bersama tokoh masyarakat dan partai politik. Ini juga menandai berakhirnya masa kampanye Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Aula KPU Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (13/4).

Dalam sambutannya Isran Noor mengharapkan masyarakat Kaltim melaksanakan pemilu dengan gembira dan tulus. Menurutnya, pemilu ini hukumnya wajib diikuti karena hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik adalah menyukseskan pesta demokrasi.

“Kondisi Kaltim sangat bagus dan kondusif. Kita termasuk zona yang memiliki keamanan dan kedewasaan mengadakan Pemilu serentak. Apapun hasilnya merupakan kehendak dari Allah. Kita terima lapang dada dan semua menjaga ini tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah mengatakan acara doa bersama yang digelar ini bukan hanya rasa syukur berakhirnya masa kampanye yang berjalan aman, tertib, dan damai. Namun juga berharap semua tahapan Pemilu 2019 tidak menemui kendala di lapangan.

Dijelaskan, KPU sebagai pihak penyelenggara masih tergantung pihak lain terutama urusan logistik. KPU bersama unsur kepolisian meninjau dan melakukan pengecekan ke beberapa perusahaan yang bertanggung jawab atas percetakan surat suara untuk Bumi Etam.

“Saat ini masih menunggu kekurangan logistik pemilu dari Pusat. Mudah-mudahan segera dikirimkan sehingga bisa mendistribusikan tepat waktu,”ungkap rudi.

Diakhir sambutan Rudiansyah mengimbau masyarakat Kaltim yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) agar menggunakan hak pilihnya pada rabu 17 April 2019 sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WITA. Bagi yang belum terdaftar tapi memiliki e-KTP atau pun surat Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), tetap dapat menggunakan hak pilih sesuai alamat KTP.

Pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor setelah doa bersama

Acara dirangkai pemotongan tumpeng oleh Isran Noor, dan memberikan pada Tokoh Masyarakat Jos Soetomo. Hadir Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Yudha Pranoto. (Diskominfo/Rey).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + fifteen =