AFPI Dukung OJK Berikan Masyarakat Literasi Keuangan

Samarinda – Pesatnya pertumbuhan industri jasa keuangan, serta melihat tingginya kebutuhan masyarakat terhadap akses layanan finansial yang lebih mudah dijangkau membuat industri fintech peer-to-peer lending (fintech lending) berkembang dengan cepat. Bersamaan dengan hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pengawas industri fintech lending juga terus menggalakkan perluasan inklusi dan inklusi dan literasi terkait fintech lending melalui program sosialisasi rutin bertajuk “Fintech Days 2019” yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Samarinda, Kamis (5/9).

Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) kembali mendukung OJK dengan menggelar acara “Fintech Exibition 2019” di Samarinda, Kalimantan Timur. Bersinergi bersama OJK dan AFPI menyelenggarakan acara ini sebagai sarana berbagi pengehatuan dan informasi anatara para perusahaan fintech lending yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan masyarakat yang akan menjadi penggunanya.

Fintech Exibition 2019 telah diadakan di Big Mall Samarinda dari tanggal 3 – 4 September 2019 lalu, lebih dari 50 perusahaan fintech lending seperti Danamas, Tokomodal dan fintag turut hadir untuk memudahkan masyarakat yang selama ini memiliki pertanyaan seputar fintech lending agar dapat memperoleh informasi terkait layanan dan produk fintech lending secara lengkap.

“Fintech Exibition digelar sebagai salah satu cara kami untuk hadir lebih dekat dengam masyarakat khususnya pengguna layanan fintech lending, serta menjadi salah satu wujud komitmen AFPI dalam mendukung semangat pemerintah dalam mempercepat peningkatan literasi keuangan Indonesia,” Ujar Pandu Wakil kepala bidang institusional dan humas asosiasi pendanaan bersama Indonesia.

Acara ini juga merupakan rangkaian dari Fintech Days 2019 yang diselenggarakan oleh OJK. Acara seminar yang bertajuk “Membangun Industri Fintech Lending Terpercaya” mengundang berbagai pembicara dari berbagai instansi seperti OJK, Kementrian Kominfo RI, hingga Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Tidak ketinggalan pemaparan mengenai perlindungan konsumen oleh Direktorat Pelayanan Konsumen OJK serta Satgas Waspada Investasi.

Sebagai informasi Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) merupakan organisasi yang mewadahi pelaku usaha fintech peer to peer lending atau fintech pendanaan online di Indonesia. AFPI ditunjuk OJK sebagai asosiasi resmi penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi di Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − six =