Abu Helmi Buka Acara Bazar Gebyar UKM

Samarinda – Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim Abu Helmi menghadiri sekaligus membuka acara Bazar Gebyar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diadakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop) Kaltim dalam rangka Hari UKM Nasional 2019 dengan tema Spirit Of Borneo di Gelar di Atrium Plaza Mulia Samarinda pada Rabu (4/9).

Abu Helmi mengatakan Hari UMKM akan menjadi pengingat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meneguhkan semangat kewirausahaan serta semangat membangun kedaulatan bangsa Indonesia melalui ekonomi rakyat.

“Tema Spirit Of Borneo diharapkan Pelaku UKM dapat mengembangkan dirinya menjadi lebih kuat dan mandiri sehingga tumbuh dan berkembang menjadi usaha yang bertahan menghadapi perubahan ekonomi dunia.” Ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah melalui Disperindagkop Kaltim dan UMKM telah berperan menghimpun dan berkolaborasi dengan pihak swasta dalam mendukung upaya pelaku UMKM dalam mewujudkan kemandirian untuk berusaha.

“Harapan kedepan hari UKM ini tidak hanya menjadi acara seremonial tetapi juga menjadi penguat bagi pelaku UKM dimana saja berada dalam menjalankan usahanya. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi serta ajang promosi dan dapat berbagi pengalaman bisnis oleh UMKM.” Kata Abu Helmi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − four =