Puluhan Peserta Bersaing Lomba Baca Berita

Samarinda– Sebanyak 49 peserta mengikuti lomba baca berita dalam rangka peringatan hari radio ke-74 tahun 2019. Lomba baca berita tersebut dibuka secara resmi oleh plh. Kabid pemberitaan RRI Samarinda Supriyati dan berlangsung di studio Sikarut RRI Samarinda, Senin pagi (2/9).

Lomba baca berita ini diikuti peserta dari SMA, SMK  dan Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas Nahdaul Ulama dan Untag Samarinda. Para peserta itupun berlomba memikat perhatian dewan juri.

Salah satu dewan juri lomba baca berita Syarifah Kalsum mengatakan, yang dinilai dalam lomba baca berita ini antara lain adalah suara dan tehnik pembacaan.

“Yang akan kita nilai nanti adalah suara mereka, kemudian tehnik, tehnik ini tehnik pembacaan bagaimana dia membacakan ada intonasinya. Kemudian juga penampilan, jadi walaupun di radio kita juga memperhatikan penampilan, penampilan harus rapi walaupun tidak mewah. Jadi ada tiga kategori itu yang  dinilai pada lomba baca berita,” kata Kalsum.

Dalam lomba baca berita ini dilakukan sistem gugur  dan diambil enam orang pemenang, juara satu, juara dua, dan juara tiga serta harapan satu, dua dan tiga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 9 =