Jaang: Pemkot Samarinda Terus Berbenah

Samarinda—Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan Pemerintah Kota Samarinda terus berbenah melakukan pembenahan diberbagai bidang. Apalagi, Kaltim baru saja ditetapkan sebagai Ibu Kota baru oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita berbenah terus, terutama dibidang infrastruktur jalan-jalan utama, jalan lingkungan, masalah keindahan kota, masalah taman, masalah pencahayaan kota kita, itu di periode pertama saya sudah kita lakukan. Kaltim dipilih sebagai ibu kota Negara, kita terus semakin berbenah,” katanya, Selasa (27/8).

Diakui Jaang meski masih ada sejumlah kekurangan, namun pada periode terakhirnya kali ini akan di fokuskan pada pengendalian banjir.

“Memang masih ada yang belum sempurna, kita sempurnakan, termasuk pengendalian banjir. Tahun terakhir saya menjabat, APBD terakhir dan sekarang pun kita fokus pengendalian banjir,” tambahnya.

Sementara untuk daerah yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Kutai Kartanegara, seperti Kecamatan Samarinda Seberang, Palaran dan Loa Janan Ilir, dirinya menyebut telah melakukan pemerataan pembangunan diwilayah perbatasan tersebut.

“Sekarang Samarinda nggak ada yang tertinggal dan pinggiran, apalagi dengan adanya Jembatan Mahkota, Jembatan Mahulu, Jembatan Kembar, nggak ada yang ketinggalan, dekat sekali saat ini. Fasilitas pemerintahan Kecamatan Palaran, Kantor Camatnya baru, beberapa Kantor Lurah, Puskesmas kita bangun disana. Bahkan di Bantuas yang paling selatan pun ada pengolahan air bersih, nggak ada yang ketinggalan,” terangnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =