Jelang Pra-PON, Muay Thai Kaltim Akan Menggelar Kejurprov

Samarinda—Jelang Pra-PON 2020 di Manado Sulawesi Utara Oktober mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Kalimantan Timur akan menggelar Kejuaraan Provinsi (kejurprov) yang akan di laksanakan pada tanggal 26-31 Agustus 2019 di GOR Latihan Kompleks Stadion Madya Sempaja.

Kejuaraan tersebut akan di ikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Ketua harian Muaythai Kalimantan Timur Budhi Iriawan mengatakan,pihaknya telah mengumpulkan nama-nama atlet yang akan berlaga di kejuaraan tersebut.

“Kita sudah entry by name sejak 16 Agustus kemarin, dan diikuti dari 10 kabupaten kota. Nanti tanggal 26 mereka sudah disini dan langsung penimbangan berat badan, registrasi peserta, dan malamnya langsung technical meeting,” ujarnya di kantor KONI, Rabu (21/8) Pekan Lalu.

Ia menjelaskan dalam Kejurprov nantinya akan mempertandingkan kategori cadet, junior, dan senior. Namun untuk kategori senior sendiri akan menjadi ajang seleksi untuk tampil dalam Pra PON. “Khusus senior itu sekaligus ikut dalam seleksi Pra PON,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, dari seleksi senior akan dipilih sebanyak 18 atlet muaythai untuk mewakili Kaltim, terdiri dari 10 putra dan 8 putri.

Mengenai target di Pra-PON, dirinya berharap bisa meloloskan atlet mereka sebanyak mungkin dan masuk di zona medali.

“Pra-PON tentu kita ingin lolos sebanyak-banyak dan zona medali. Nantinya Kaltim akan bergabung dalam zona timur, dengan menghadapi 10 Provinsi lainnya. Bertanding dengan atlet seluruh provinsi di Pulau Kalimantan, semua provinsi di Pulau Sulawesi, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Dan hanya medali emas dan perak yang akan dianggap lolos,”pungkasnya.(Diskominfo/Rey).

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + twenty =