Kutim Ditunjuk Tuan Rumah Turnamen LDN 2019 Kaltim

Sangatta—Liga Desa Nusantara seri Provinsi Kaltim akan kembali bergulir di Kabupaten Kutai Timur mulai dari tanggal 21 hingga 24 Agustus 2019 dengan Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) sebagai tuan rumah.

Turnamen tersebut merupakan kompetisi dalam kategori sepak bola amatir yang oleh pesepak bola usia muda di bawah usia 19 tahun dari seluruh pelosok desa-desa di Indonesia.

Hal itu menjadi ajang pembuktian para pesepak bola muda dari desa-desa untuk masuk nantinya menjadi pemain nasional.

Tim Official Sepak Bola Kutim, Syahmidar mengaku optimis Kutim bisa kembali mempetahankan gelar Liga Desa Nusantara seri provinsi Kaltim yang akan datang.

“Untuk Kutim sendiri (kesiapan kekuatan), Allhamdulilah sudah siap. Tahun lalu kita menjuarai tingkat provinsi Kaltim. Bahkan kita (Kutim) yang mewakili ketingkat Nasional,” ucap Syahmidar saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Senin(19/8).

Ia juga menyampaikan pesan dari Bupati Kutim Ismunandar, pemain-pemain yang mengikuti kompetisi tersebut harus melibatkan putra-putri asli daerah dan perlunya pembinaan sampai ketingkat nasional, sehingga akan memberikan kontribusi yang positif untuk mencegah kenakalan remaja.

“Harapan beliau dengan diisi banyak pemain asli daerah, memberikan kontribusi positif pada anak-anak Kutim salah satunya mencegah atau mengantisipasi kenakalan remaja saat ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan pesan dari camat Ranpul yakni ucapan terima kasih karena ditunjuk kembali sebagai tuan rumah Liga Desa Nusantara seri provinsi Kaltim serta mendapat predikat terbaik se Indonesia dalam pelaksanaannya sebelumnya.

Diketahui Liga Desa Nusantara seri Provinsi Kaltim akan di ikuti lima daerah yakni Kutai Kertanegara, Kutai Barat, Penajam Paser Utara (PPU), Paser dan Kutai Timur.(Diskominfo/Rey).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − nine =