Hadi Mulyadi Ajak Masyarakat Kaltim Untuk Doakan Negara

SAMARINDA—Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi bersama ribuan jamaah melaksanakan Solat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Minggu(11/8).

Pada pelaksanaannya, Hadi Mulyadi bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Adha.

Dalam khotbahnya, Ia mengajak masyarakat Kaltim agar mendoakan para jemaah haji yang berada di tanah suci Mekkah, agar mereka selalu sehat dan dapat pulang kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

Dirinya mengatakan kepada jamaah untuk meneladani beberapa prinsip dari ajaran Nabi Ibrahim a.s. dan keluarganya yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yakni berdoa.

“Dalam kehidupan berkeluarga, saling mendoakan antara anak dan orangtua adalah hal yang harus dan selalu kita lakukan. Kita belajar pula kepada istri Nabi Ibrahim, Siti Hadjar. dimana ia tidak henti-hentinya mendoakan anak-anaknya untuk diberikan pendidikan dan ilmu, sehingga dalam perjalan hidup dapat memberikan manfaat bagi banyak orang,”ucapnya.

Selain itu dalam kehidupan bernegara ia meminta agar masyarakat Kaltim turut mendoakan para pemimpin-pemimpin negeri ini agar selalu di berikan petunjuk dalam melaksanakan tugas negara.

“Begitu juga dalam kehidupan bernegara agar mendoakan negeri ini aman sentosa, para pemimpin diberikan petunjuk dan mau menerima petunjuk jalan hidup yang benar agar bisa melaksanakan tugas kepemimpinannya dengan benar,” tambahnya.

Dirinya berharap dalam suasana Idul Adha ini, masyarakat Kaltim dapat mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim a.s. dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. (Diskominfo/Rey)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =