Sa’bani : e-Katalog Upaya Cegah Korupsi Pengadaan Barang/Jasa

Samarinda – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Prov Kaltim Sa’bani membuka acara Sosialisasi E-Katalog di Hotel Midtown Samarinda pada Selasa (16/7). Sosialisasi ini merupakan acara penting guna memberikan wawasan step by step cara melakukan pemesanan barang melalui e-katalog.

“Tentu saja ini memberikan wawasan baru jika memerlukan barang dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah diakui LKPP. Ini bagian dari e-Katalog yang memudahkan pengadaan barang dan jasa daripada mengadakan lelang terbuka,” ujar Sa’bani.

Dijelaskan, sebagai Center Of Excellence (Pusat Keunggulan) dan upaya modernisasi pengadaan, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kaltim akan membentuk katalog Lokal dan sektoral daerah. Ini juga sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi,

“e-catalog ini untuk mencegah korupsi dan kolusi bidang pengadaan barang dan jasa. Semoga saja kebijakan pengadaan barang/jasa dalam e-purchasing bisa diwujudkan khususnya di Kaltim, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan daya saing masyarakat,” tambah Sa’bani.(Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + three =