Kanwil BPN Kaltim Canangkan WBK dan WBBM

Samarinda – Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim dipimpin Kepala Kanwil BPN Kaltim Mazwar, Rabu (10/4).

Dalam sambutannya Mazwar menerangkan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih KKN. Juga sebagai strategi percepatan Reformasi Birokrasi dalam mewujudkan sasaran Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025.

“Pembangunan Zona Integritas ini penting dan perlu dilaksanakan. Karena merupakan bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Disadari, tugas Kementerian ATR/BPN kedepan sangat berat karena dihadapkan tantangan menyelesaikan program strategis nasional yaitu Program Reforma Agraria (lahan 9 juta hektar) dan Program PTSL (Program Pendaftaran Tanah  Sistem Lengkap). Dalam program ini seluruh bidang tanah di Indonesia harus sudah disertifikat atau didaftarkan paling lambat tahun 2025.

“Hal ini tentu memerlukan komitmen, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas serta semangat perubahan,” tegas Mazwar.

Ia juga megharapkan pembangunan Zona Integritas dapat dijadikan salah satu indikator evaluasi penilaian kinerja di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Dirinya juga meminta dukungan seluruh pihak terkait dan juga masyarakat agar pelaksanaan pembangunan Zona Integritas ini sukses dan berhasil.

“Kita juga memerlukan dukungan seluruh pihak terkait dan masyarakat. Khususnya Kanwil BPN Provinsi Kaltim dalam pelayanan bidang pertanahan sesuai yang diharapkan masyarakat,” ujarnya. (Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − one =