Teknologi Informasi Permudah Pelayanan

SAMARINDA – Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) melakukan inovasi teknologi sehingga bisa dimanfaatkan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mengelola keuangan. Teknologi informasi menjadi salah satu faktor penting memudahkan pelayanan.

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto Harjowiryono mengatakan semakin canggih penggunaan teknologi informasi maka makin memudahkan pelayanan. KPPN memiliki tekad terus memperbaiki layanan terutama dalam pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dana bantuan dan dana alokasi langsung.

“Keberadaan Kami memberikan pelayanan kepada daerah. Tapi apabila ada layanan kurang baik mohon ditegur saja kepala kantor KPPN-nya,” ucap Marwanto pada peresmian gedung Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda, Senin (8/4).

Peran KPPN, lanjutnya, sangat penting dalam mendukung kelancaran program pembangunan daerah. Karenanya daerah membutuhkan KPPN yang baik guna terlaksananya sistem administrasi pemerintah bersih. Ke depan, dalam pengelolaan persuratan tidak perlu dilakukan manual dan mencetak hardcopy. Namun secara digital menggunakan aplikasi sehingga tidak ada pengelolaan persuratan menggunakan kertas.

Marwanto berharap diresmikannya gedung baru KPPN Samarinda, maka tuntutan pelayanan semakin meningkat. Khususnya pencairan dana APBN guna mendukung kelancaran pemerintahan dan pembangunan Kaltim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 16 =