Hadi: Hidup Harus Punya Cita-Cita

SAMARINDA – Cita-cita bukan hanya terkait profesi. Cita-cita adalah tujuan hidup. Kehidupan manusia harus punya cita-cita walaupun untuk meraihnya melalui proses panjang serta memerlukan perjuangan dan doa.

Hal itu diungkap Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi saat memberi motivasi siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 10 Samarinda, Kamis  (14/3).

“Para siswa mulai sekarang harus punya cita-cita mau jadi apa 10-20 tahun mendatang,” tegasnya pada seminar motivasi siswa SMAN 10 Samarinda.

Menurut Hadi, jika seseorang tidak memiliki cita-cita hidupnya terasa tidak berguna karena tidak memiliki tujuan. Jika ada cita-cita pastilah hidup akan berguna karena seeorang akan berjuang keras demi tercapainya cita-cita tersebut.

Untuk meraih cita-cita tersebut, lanjutnya, harus dipastikan apakah ingin menjadi ilmuan, hartawan ataupun pengusaha yang bisa memberi pekerjaan. Atau menjadi penguasa yang bisa memberikan kebijakan positif. Semakin tinggi jabatan dan kedudukan yang dimiliki, maka semakin besar manfaat bagi orang lain.

“Maka cita –cita itu harus tinggi, kalau  tidak punya cita-cita yang tinggi tidak ada artinya UNBK itu. Karena UNBK ini menjadi batu loncatan yang  tinggi,” ungkapnya

Disamping sukses dalam belajar, Hadi juga mengingatkan kepada siswa agar berbakti kepada orang tua. Hidup tidak sempurna kalau tidak berbakti kepada orang tua. Selain itu, dia juga berpesan yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) harus meminta doa dan restu orang tua. (diskominfo/ris)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 14 =