24 Tim Berlomba Rubah Kawasan Citra Niaga Versi Digital

Samarinda – Pemerintah Kota Samarinda mengadakan Hackathon 2.0 ajang ini merupakan ajang berkumpulnya para penggiat teknologi, penggiat IT, mahasiswa, dan programmer untuk membangun aplikasi atau software yang menjadi solusi masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Kolaborasi pengembangan proyek perangkat lunak yang ditujukan untuk kelompok penggiat bidang TIK yang berdomisili di Kalimantan Timur. Kegiatan kali ini mengusung tema “Smart Citra Niaga” Acara berlangsung 3 – 4 Agustus 2019 di Command Center Diskominfo Samarinda.

Sebanyak 24 tim akan memperebutkan total hadiah 22,5 Juta Rupiah, Mereka akan membuat aplikasi tentang pengembangan kawasan Citra Niaga dalam bentuk digital. “Bersama kita rubah image citra niaga, hari ini kita tantang semua para programmer untuk merubah image citra niaga dalam versi digital,” Ujar Kadis Kominfo Samarinda.

Citra Niaga pada tahun 1989 terpilih menjadi pemenang penghargaan di bidang arsitektur yaitu Aga Khan Award for Architecture (AKAA). Namun saat ini kawasan Citra Niaga mulai dilupakan

Aji Syarif hidayatullah, Kadis Kominfo Samarinda membuka acara ini mengungkapkan saya bangga berada disini saya tidak bekerja sendiri di Kota ini, namun banyak warga yang membantu mengambangkan Kota dengan julukan TEPIAN.

“Kalian yang membuat kota ini akan terkenal, kali ini objeknya Citra Niaga, buat kawasan Citra Niaga mampu menarik masyarakat untuk berkunjung kesana,” Tambah Syarif.

Citra Niaga harus jadi salah satu destinasi yang dikunjungi saat jalan-jalan ke ibu kota Kalimantan Timur ini. Dibangun di area seluas 2,7 hektare, Citra Negara merupakan pusat kerajinan dan oleh-oleh khas Samarinda. (diskominfo/tp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + five =