Malam Anugerah Kaltim Award, Isran Noor : Tingkatkan Kinerja

Samarinda – Malam Anugerah Kaltim Award 2019 dan Resepsi peringatan HUT ke 62 Provinsi Kalimantan Timur sebagai ungkapan syukur dan bahagia kepada Allah SWT berlangsung di Plenary Hall Convention Hall Samarinda, Rabu malam (9/1).

Bertema Wujudkan Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Sejahtera, Gubernur Kaltim Isran Noor mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk meningkatkan kinerja, pengabdian, karya dan prestasi, sesuai dengan profesi dan kemampuan masing-masing. Ini agar kedaulatan dan kesejahteraan benar-benar diwujudkan dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Kaltim dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Sebanyak 52 Panji keberhasilan pembangunan telah diberikan kepada Bupati Walikota se – Kaltim tadi pagi. Penghargaan ini diberikan untuk pimpinan daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan.

Gubernur Kaltim Saat menyampaikan sambutan dalam Anugerah Kaltim Award 2019

Isran Noor dalam arahannya menyebutkan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk pengakuan keberhasilan pelaksanaan pembangunan pada sektor masing-masing.

“Secara kasat mata penghargaan tidak ada harganya, karena hanya secarik kertas. Tapi itu membanggakan. Disitu masyarakat diwongke (dimanusiakan, diapresiasi, diakui),” ujarnya.

Namun demikian ia berharap kabupaten/kota tidak sekedar mengejar prestasi. Laksanakan saja pembangunan dengan baik, maka dipastikan penghargaan akan mengikuti.

Mantan Bupati Kutai Timur itu menyebut Kaltim di usia ke 62 telah berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia. Bahkan Kaltim pernah menjadi daerah penyumbang devisa negara dari pengolahan migas dan batubara.

“Kaltim memang maju berkembang, tapi kondisinya masih belum seimbang dengan yang diberi. Buktinya infrastruktur masih tertinggal masyarakat miskin masih cukup banyak,” katanya.

Oleh karenanya, momentum peringatan HUT Ke – 62 Pemprov Kaltim ini, ia mengakui jasa Gubernur Kaltim sebelumnya Awang Faroek Ishak yang punya semangat membangun infrastruktur Kaltim dengan merogoh kocek cukup dalam dari APBD Kaltim untuk menarik perhatian pusat.

Inisiasi pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda dan Bandara Internasional APT Pranoto mendapat perhatian.

“Sejak mei 2018 tol diambil alih pusat dan kedepan perluasan terminal dan perpanjang runaway, maupun pembangunan appron dibawah tanggungjawab Kemenhub. Artinya manfaat dan hikmah pengorbanan masyarakat membangun infrastruktur, “ tutupnya.

Diketahui acara malam anugerah Kaltim Award dihadiri mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, mantan Wagub Kaltim H. Farid Wadjdy, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Sultan Kutai H Muhammad Arifin, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan Bupati Walikota se Kaltim. (Diskominfo – Rzk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + eighteen =